Peduli Sesama, Delapan Sartel Ganjarist se Jabodetabek Kompak Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pasar Gembrong Jaktim

By Admin


nusakini.com - Jakarta- Satuan Relawan Ganjarist se-Jabodetabek yang terdiri dari Satrel Jakarta Timur 1, Satrel Jakarta Pusat, Satrel Jamur Batu, Satrel Bintang 5 Nusantara, Satrel 5 Puak Ganjar1st, 5 Puak Ganjarist Bekasi Raya dan Satrel Depok serta Semoga Depok merasa terpanggil dan mengerahkan anggotanya secara spontanitas dalam mengumpulkan dan memberikan bantuan atas musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong jalan Jendral Basuki Rahmat, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (24/4/2022). 

Diketahui, kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di kawasan tersebut. 

Sekitar 30 orang relawan Ganjarist yang tergabung dalam "Aksi Peduli" kemudian bergerak turun ke lokasi. 


Adapun bantuan yang diberikan relawan Ganjarist berupa beras, mie instan, susu, sereal, biskuit, roti, air mineral, gula, teh, kopi, makanan kaleng, masker, perlengkapan mandi, kecap, telur, pampers, obat-obatan serta pakaian bayi dan pakaian dewasa. 

Sumbangan diterima langsung oleh Lurah Cipinang Besar Selatan Evi, Ketua RW 01 Yongki serta Ketua RT 006, Mugiono.

Lurah Cipinang Besar Selatan Evi mengucapkan terimakasih atas kepedulian yang diberikan oleh relawan Ganjarist atas musibah yang menimpa warganya. 

"Semoga Relawan Ganjarist sehat selalu dan sangat kami sangat berterima kasih atas sumbangan yang diberikan relawan Ganjarist", ucap Lurah Evi. 

Menurut Yongki selaku Ketua RW 001, api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga.

Api kemudian dengan cepat membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu, setidaknya ada 400 bangunan yang hangus terbakar dalam kejadian tersebut, yang terdiri dari rumah dan pertokoan RT 2,3,4,5, dan 6.


“Semuanya hangus, tidak ada yang tertolong. Yang tersisa cuma baju yang nempel di badan doang," ujar Yongki. 

Sementara itu Ketua RT 06 Mugiono mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan. 

"Alhamdulillah, bantuan terus berdatangan dari mana-mana di bulan Ramadhan penuh berkah ini, adapun wilayah yang terkena musibah kebakaran meliputi RW.001 dari RT. 02,03,04,05 ,06", ujar Mugiono. 

Ketua Satrel Ganjarist Jakarta Timur 1 Yuli dalam kesempatan itu menyampaikan simpati dan keprihatinan mendalam atas musibah kebakaran tersebut. 

"Kami sampaikan rasa simpati dan keprihatinan kami atas musibah yang terjadi di bulan Ramadhan ini", ujar Yuli. 

Ucapan terimakasih kepada para anggota relawan Ganjarist juga datang dari Dirpangprov Ganjarist DKI Jakarta Raya dan Depok.

"Terimakasih kepada teman-teman Ganjarist atas donasi yang dikumpulkan secara gotong royong dan team lapangan yang ikut bersama ke lokasi Pasar Gembrong, ujar Dirpangprov Ganjar1st DKI Jakarta Raya & Depok yang turut datang bersama para relawan Satrel Ganjar1st di lokasi kebakaran.


Ketua Satrel Jakarta Timur 1 Yuli menambahkan relawan Ganjarist dalam berbagai kesempatan senantiasa secara massif mempromosikan Ganjar Pranowo di tengah-tengah masyarakat sekitar. 

"Tak gentar dan pantang mundur kami perkenalkan sosok Bapak Ganjar Pranowo sebagai pengganti Bapak Jokowi kelak", ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Satrel Ganjarist Bintang 5 Nusantara Sarah sangat mengapresiasi kolaborasi apik dan kerja bersama yang ditunjukkankan berbagai Satrel Ganjarist. 

"Alhamdulillah, giat ini berjalan lancar dan sukses, semoga berkah dan bermanfaat bagi kita semua. Mari kita terus memperkokoh kekompakan. Aamiin", pungkas Sarah. (*)